Playstore Tidak Bisa Install Selalu Pending Lama



Hai, kali ini aku mau share barangkali ada yang mengalami hal yang sama dengan yang saya alami :D (cie elah) yaitu Playstore Tidak Bisa Install. Pasti bikin kesel saat kita perlu banget buat update aplikasi tapi tidak bisa update atau install. 

Belakangan banyak sekali kasus dimana orang-orang tidak bisa install atau update aplikasi dari playstore. Jadi aku udah lama banget ga bisa install aplikasi atau game, maupun sekedar update. Selalu lama bisa berhari-hari tidak juga terdownload, hal ini lama-lama membuat kesal. Terkadang baru terinstall kalau pergi-pergian ke luar, ya mungkin banyak yang berpikir karenya sinyal. Tetapi sinyal di rumah bagus 4G dipakai streaming, main game, dll lancar jaya. Ikut tutorial banyak di internet, yaitu dengan clear cache playstore dengan masuk ke menu setting kemudian pilih menu apps, dan cari Google Play Store, setelah itu clear cache. Tapi tetap tidak pengaruh. 

Kemudian cara lain adalah dengan off auto update aplikasi di playstore karena bisa jadi banyak aplikasi yang pending updateannya. Nah saya sudah offkan itu semua, saya offkan auto update di playstore, dan tidak ada satupun aplikasi y ang sedang di update atau pending installan. Sudah update playstore dan lainnya masih begitu. Sampai akhirnya saya pasrah dan download aplikasi via chrome di web apkmonk, apkpure dan semacamnya. Karena saya pemain game, salahsatunya mobile legends, kadang saya ada kendala kalau main game layar tidak bisa disentuh, sampai akhirnya memuncak semua layar hp tidak bisa berfungsi, hanya beberapa dan saat ketik pakai keyboard eror, lemot. Pertama kali saya pikir ini ada masalah sama LCD nya alias layarnya rusak, tapi ternyata tidak begitu teman-teman :D. 

Kemudian saya coba update Google Keyboard (karena tidak bisa lewat playstore, saya download Google keyboard di web apk) install versi terbaru, dan betapa herannya saat saya update google keyboard layar kembali normal, main game lancar dan anehnya playstore pun sampai sekarang bisa install dan update aplikasi tanpa pending !. Saya ga tau apa kasus teman-teman sama seperti saya, yang bertahun-tahun eror saat update atau install aplikasi di playstore, dan setelah download google keyboard semua berfungsi normal :v 

Kesimpulannya mungkin bukan karena sekedar google keyboard, tapi aplikasi yang terlalu outdate (tidak lama diperbarui) bisa sangat memepengaruhi kinerja sistem hp kita. Kita tidak pernah tau kalau bisa saja aplikasi yang terlalu lama tidak diupdate bisa menghambat sampai sejauh itu. Semoga tulisan ini bisa membantu temen-temen yang mungkin punya masalah yang sama seperti saya. jangan lupa share ya, jika tulisan Playstore Tidak Bisa Install ini bermanfaat.

0 Response to "Playstore Tidak Bisa Install Selalu Pending Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel