Cara Menambahkan Widget Subcribe Youtube di Blogger

Hai, kali ini aku mau share Cara Menambahkan Widget Subcribe Youtube di Blogger. Nah tentunya ini akan sangat bermanfaat agar pengunjung blog kita bisa pergi menuju channel youtube kita dan diharapkan bisa menambah subcriber dari pengunjung blog.

Cara memasangnya cukup simpel yaitu dengan cara dibawah ini:
  1. Pergi ke akun developer youtube dengan klik link ini
  2. Masukkan ID atau nama chanel ke form tersebut, untuk dapat ID tinggal klik link ID di tulisan Chanel Name or ID isi tampilan layout jika pilih default maka yang muncul hanya tombol subcribe saja namun jika pilih full akan muncul tombol subscribe dan foto profil chanel kita. Untuk tema bisa pilih yang default atau dark. Untuk subscriber Count jika pilih default maka akan muncul jumlah subscriber, jika pilih hidden maka jumlah subscriber tidak akan muncul. Nah setelah itu temen-temen dapat kodenya di bawahnya kemudian copy codenya.



  3. Setelah di copy, pergi ke blogger kamu, klik tata letak, kemudian pilih tambahkan widget dan pilih HTML/JavaScript. Paste code tadi di kolomnya dan simpan.


Kurang lebih kodenya bisa seperti dibawah ini, pastikan yang diberi warna merah diganti dengan nama atau ID channel kamu.

<script src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script>
<div class="g-ytsubscribe" data-channel="Uninae" data-layout="full" data-count="default"></div>

Selesai, kini channel youtube kamu bisa tampil di blogger. Sekian tutorial Cara Menambahkan Widget Subcribe Youtube di Blogger semoga bisa bermanfaat untuk yang mencari informasi ini, terutama bagi blogger pemula.

0 Response to "Cara Menambahkan Widget Subcribe Youtube di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel