Makanan Yang Baik Untuk Diet

Makanan Yang Baik Untuk Diet


Diet merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan dari bagian gaya hidup sehat, diet banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan agar lebih ideal selain itu diet juga dilakukan oleh banyak orang yang bertubuh ideal untuk mempertahankan berat badan dan bentuk tubuhnya. Sehingga sekarang banyak sekali opsi yang bisa anda pilih sebagai cara diet yang cocok untuk anda.


Hal terpenting dalam diet adalah mengatur pola makan dan memilih makanan yang sesuai, dibawah ini ada beberapa makanan yang baik untuk diet tepat untuk mendukung program diet anda.


1. Sayuran segar. Sayur memiliki banyak nutrisi namun rendah kalori, selain menyehatkan sayur-sayuran juga merupakan makanan pendukung diet anda, banyak konsumsi sayur terutama sayur hijau seperti bayam, sawi dan lainnya. Sayur memiliki serat tinggi untuk memperlancar pencernaan juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Pilih sayur yang masih segar dan dikonsumsi langsung sebagai salad atau dijadikan jus lebih baik ketimbang memasaknya terlebih dahulu, jikapun ingin dimasak jangan terlalu matang karena pada proses pemanasan banyak sekali kandungan vitamin yang rusak. Menjadikannya salad atau asinan lebih baik untuk tetap mempertahankan kandungannya.


2. Makanan olahan gandum seperti roti gandum,sereal dan lainnya mengandung serat yang tinggi dan merupakan karbohidrat kompleks sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama, hal ini pasti menekan keinginan anda untuk makan. Karbohidrat kompleks akan dicerna secara bertahap, sehingga menunda waktu lapar anda, dan tentunya karbohidrat kompleks dapat memuaskan rasa lapar anda.


3. Buah-buahan juga diperlukan untuk diet anda, buah-buahan terutama yang memiliki serat tinggi dapat melancarkan pencernaan anda. Salah satunya adalah buah apel, ada pepatah bahwa satu buah apel tiap hari dapat menjauhkan anda dari dokter, ungkapan ini berdasarkan penelitian bahwa mengkonsumsi buah-buahan terutama apel dapat meningkatkan kesehatan anda, dan tentunya serat yang dimiliki buah apel sangat diperlukan untuk diet, dan dengan memakan apel kita akan merasa kenyang yang tentunya porsi makan kita akan berkurang.


4. Agar-agar dan jelly kaya serat. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya makanan yang mengandung serat tinggi akan memperlancar pencernaan anda dan tentunya akan memudahkan metabolisme tubuh. Yoghurt juga dapat anda konsumsi sebagai cemilan sehat. Beberapa penelitian mereka yang rutin mengkonsumsi yoghurt mendapat berat tubuh yang ideal, dan bagi yang memiliki problem berat badan, yoghurt yang dimakan tiga kali sehari dapat menurunkan berat hingga 5 kilo tergantung tiap orang.


5. Minum susu jangan sampai terlupakan, anda bisa meminum susu rendah lemah yang merupakan salah satu makanan yang baik untuk diet dan hindari susu full cream yang memiliki kadar lemak yang tinggi. Susu full cream mengandung banyak sekali lemak, dan jika anda meminumnya bukan menurun malah menaikkan berat badan anda.


6. Cemilan sehat seperti cemilan dari kedelai dan buah-buahan yang memiliki kalori rendah, namun ada baiknya jika anda menghindari cemilan yang terlalu banyak, karena bisa menaikkan berat badan anda. Tapi jika anda ingin memakan cemilan, makanlah yang tidak mengandung banyak gula, makan asinan dan lainnya Cuma tetap jangan sampai berlebihan, tahan selalu keinginan anda untuk mengemil karena akan menghambat proses diet. Jangan bayangkan betapa enaknya cemilan itu jika kita makan tapi bayangkan hal apa yang akan terjadi kita memakannya dan tentu hal itulah yang tidak kita inginkan.


Anda dapat memvariasikan makanan yang baik untuk diet yang anda sukai agar anda tidak cepat jenuh dan bersemangat melakukannya. Selamat mencoba beberapa tips di atas semoga dapat membantu mengatasi masalah anda.

0 Response to "Makanan Yang Baik Untuk Diet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel