Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Alami dan Cepat



Hii teman, udah lama ya aku ga posting-posting lagi. Kali ini aku mau share sedikit tentang masalah komedo dan Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Alami dan Cepat

Komedo jelas sih ya mengganggu banget, apalagi kalau komedo item dan banyak duh keliatan banget, suka kesel.

Jadi sebenernya aku ga yang komedoan banget awalnya, cuma dikit dan ga item-item. Tapi waktu itu kesalahan aku pake sabun yang ada brushnya (kalau temen-temen baca postingan aku sebelumnya oasti tau itu apa :D) alhasil pori-pori aku membuka dan sulit ditutup. Nah karena pori-pori muka aku kebuka jadinya sampai sekarang muncul komedo. Dan ketika aku coba keluarinpun udah dikompres pake air dingin atau apa, pori-porinya tetep gede. Jadi buat temen-temen lebih hati-hati lagi kalau mau bersihin wajah jangan pake sikat yang ga halus-halus banget, salah-salah malah porinya ngegedein.

Sebenernya ada beberapa cara ngatasin komedo secara alami, dibawah ini yang bisa dilakuin:

1. Putih Telur
Jadi tiap abis masak telur, cangkangnya ga langsung dibuang, sisa putih telurnya bisa dioles-oles ke area yang berkomedo (kadang aku semuka sih aku olesin) dan pastiin muka dalam keadaan bersih dengan cuci muka pake air anget. Setelah pakai masker putih telur, diamkan kurang lebih 30-60 menitan sampai muka berasa ketarik-tarik. Setelah itu bersihkan muka, sebenernya cara ini mungkin ga akan keliatan dalam waktu instan, perlu rutin biar keliatan hasilnya.

2. Gelatin


Nah gelatin ini lebih ampuh ngangkat komedo, caranya panaskan gelatin 1 sendok dengan  air, terus oleskan ke hidung, gelatin ini kekuatan narik komedonya kenceng banget. Tapi berhubung susah banget didapetin di toko kue (gelatin sapi ya) jadi aku beli yang instan ada di ol shop namanya Gel Hut Mun, gel ini murah banget sih aku lupa tapi harganya. dan seneng banget karena komedo keangkat semuaaa dan banyak banget. Jadi kalau muka udah dibersihin pake air anget, terus oles ini dan ditutup pake kertasnya, diamkan setengah jaman, terus dibuka kertasnya dan komedo pada keangkat sebagian besar


3. Alat Pembersih Komedo

Ini aku suka sih, karena terlihat hasilnya juga, sama ada kepuasan sendiri mocelin komedo pake alat ini :D, nah alat ini sebenernya ada yang melengkung tapi ada juga yang bulet, aku lebih seneng yang bulet karena lebih aman menurutku. Tapi kalau pakai alat ini jangan terlalu dipaksain, usahakan kulit muka juga udah dicuci pake air anget atau kena uap air anget sampe pori-pori ngebuka, hal ini bakal mempermudah buat ngeluarin komedo

Udah aja sih, mungkin itu share dari aku. jangan lupa tiap ngebersihin komedo tutup lagi pori-porinya dengan kompres pakai air dingin. Kalau temen-temen punya pengalaman seputar komedo dan cara ngatasinnya bisa dong komentar di blog ini untuk sharing ke yang lainnya :)

Semoga bermanfaat


0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel